Tokopedia catat 3 kategori terlaris selama “Ramadhan Ekstra Seru”

Jakarta (Antara) – PT Tokopedia yang sukses menyelenggarakan kegiatan offline “Extra Fun Ramadan” membukukan beberapa peningkatan penjualan pada tiga kategori teratas, seperti makanan, elektronik, dan fashion, hingga sembilan kali lipat peningkatan penjualan pada hari biasa.

Nurani Razak, Director of E-Commerce Communications Shop Tokopedia di Jakarta, mengatakan: “Ramadhan memang merupakan bulan berbagi. Mungkin tidak mengherankan jika masyarakat berbelanja untuk memberikan oleh-oleh kepada kerabatnya di kampung halaman. Penjualan tersebut meningkat berkali-kali lipat. ,” Kamis.

Ia mengatakan, selama acara berlangsung, kategori fesyen bisa tumbuh 2,5 kali lipat, disusul kategori elektronik dan makanan yang bisa tumbuh hingga tiga kali lipat.

Namun pihaknya belum bisa memberikan data atau angka penjualan untuk masing-masing kategori, yang disebut menunjukkan peningkatan positif signifikan jumlah pembeli selama kegiatan di Mal Pondok Indah Jakarta pada 23 Februari hingga 5 April 2024.

Setidaknya dengan aktivitas offline tersebut, pihak Anda selalu memudahkan penjual dan pembeli dalam mencari barang yang memang mereka butuhkan.

Tokopedia yang terkenal memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga mendapat pembelian besar saat itu, melonjak hingga 9 kali lipat.

Menurutnya, berbagai kategori brand lokal yang memasarkan produknya di platform ini mendapat berkah positif yang signifikan selama Ramadan.

Peningkatan ini disebabkan oleh kampanye “Beli Lokal” yang diluncurkan pada Desember 2023, dan mendukung para pelaku usaha untuk menjadi pilihan utama konsumen Indonesia selama Ramadhan dan hari raya.

Membeli lokal berarti peningkatan sekitar 9x. “Kami meluncurkannya pada bulan Desember, memberikan kemudahan khusus bagi penjual dan pembeli, dan penjualan meningkat 9x lipat selama Ramadhan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *